Laman

Rabu, 20 Agustus 2014

Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan

Saya MABA UMM jurusan ilmu dan teknologi pangan. Sebelumnya saya tak pernah mengira ada jurusan ini. Ketika saya masih berada di bangku kelas X saya bercita-cita ingin masuk jurusan psikologi dengan niatan ingin mengetahui sifat seseorang dari perilakunya, hahahaa :)
Berlanjut di kelas XI dengan kesibukan saya di ekstrakulikuler teater saya semakin senang dengan budaya-budaya di Inonesia, lalu becita-cita menjadi mahasiswa jurusan ilmu budaya. akan tetapi basic saya adalah IPA yang jelas kalah pengetahuan dibandingkan anak IPS. Waktu bergulir cepat ketika saya di kelas XII, semua guru-guru sudah mewanti-wanti agar semua murid harus sudah punya tujuan ingin melanjutkan studi kemana dan jurusan apa. Tidaaaak, saya masih belum bisa menentukan mana yang pas dengan kemampuan saya dan hati saya. Passion! its hard to find!

Memang sangat sulit bagi saya memnentukan karena saya adlah tipe orang yang suka berimajinasi, suka berbicara, suka berdiskusi, suka kesenian, suka keterampilan, memasak dan lainnya. hobi saya selalu berganti-ganti. Moody an tepatnya. terkadang di hati sering terbersit saat melihat teman-teman saya yang sering erkutik hanya pada satu hobi "memangnya salah ya punya banyak keinginan, banyak hobi, tapiii passion selalu dilihat dari hobi. lalu apa sebenarnya hobi sayaaaaaaa!!!"
Mama berkata "Lho justru bagus seperti itu, ada kemauanmu yang sellalu ingin hal yang berbeda, selalu ingin yang lain. keterampilan yang berbagai macam itu penting" dalam hati aku berkata "iyaa kah? lalu, tapi, emmm gimana bisa aku mementukan passionku kalau beginiii"

Tanya hatimu!! yaaaaah bingung kok mau di tanya. ntar tambah bingung =="
lamaa saya berpikir. inti saya mengambil jurusan saat kuliah untuk mengembangkan kemampuan, dapat pokok ilmu untuk bekerja tetapi tak ingin pekerjaan yang tetap dan terikat kontrak terus-terusan (alias pegawai kantoran). i wanna something different, but i like, i fun, i can do it, and i wanna explore my magination. Komunikasi ?? bisaaa jadiiiiii!!! tapi terikat kontrak kerja. jadi enterpreneur ajaa deh, jurusan management atau bisnis?? ogaaah, ada ekonomi. basic ku IPA. emmmm lalu my aunty menyarankan ilmu dan teknologi pangan :o wooooo, apa itu? katanya intinya ngetes makanan gitu, dan jadi tau apa aja kandungan dari bahan-bahan suatu produk. Hyyaaaaak !! ini diaaa. yah singkat cerita aku akhirnya memilih jurusan ini, dengan tujuan sampingan bisa meneruskan dan mengembangkan produk Yoghurt buatan mama. :)
Semoga ada cerita lanjutan yang menyenangkan selama aku ada di jurusan ini :D amiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar